Meidi Wibowo Activities & journey

Life sharing and value for knowledge

Menghargai orang lain

Menghargai orang lain

Saat yang ditunggu akhirnya tiba, ada yang datang dan ada yang pergi, direktur perusahaan kami akhirnya meninggalkan kami, bpk Dani, ia telah menjadi direktur dan membimbing kami di perusahaan. Para karyawan dan beberapa kumpulan orang berusaha untuk membelikan hadiah istimewanya, Pak Dani memang direktur yang sangat dekat dengan karyawannya. Salah seorang office boy, jono, telah mengurusi minum, membersihkan ruangannya, dan banyak hal yang telah ia kerjakan untuk sang direkturnya, dan dia pun tak ketinggalan ingin memberikan hadiah istimewanya.

Dia berpikir dan mulai mencari-cari hadiah apa yang tepat dia berikan untuk sang direktur, dia mencari namun tidak menemukan hadiah yang tepat, karena uangnya memang tidak terlalu besar. Hingga tak terasa malam sebelum hari esok hari perpisahan, ia belum menemukan hadiah yang tepat. Hingga larut, akhirnya ia membuat surat.

Saat hari perpisahan, semua riang memberikan hadiah terbaiknya untuk sang direkturnya. Sampailah pada jono, sang office boy, dia maju dan memberikan surat kepada sang direktur, mulailah sang direktur membacakan surat jono;

“Yang terhormat bpk.Dany, terima kasih karena anda telah mengucapkan ‘tolong’ setiap kali anda meminta saya mengerjakan sesuatu yang sebenarnya adalah tanggung jawab saya. Terima kasih karena anda telah mengucapkan ‘maaf’ ketika menegur saya, untuk mengingatkan dan berusaha memberitahu kesalahan yang telah saya lakukan, semata-mata karena ingin saya mengubah kesalahan ini menjadi kebaikan. Terima kasih karena anda selalu mengucapkan ‘terima kasih’ atas setiap hal kecil yang saya kerjakan untuk anda.

Terima kasih atas semua penghargaan yang anda berikan pada orang kecil seperti saya, sehingga saya bisa menjalankan tugas dengan percaya diri, tanpa merasa rendah ataupun kecil. Hanya ini yang bisa saya berikan untuk membalas semua kebaikan anda yang begitu besar kepada saya. Maafkan saya, semoga tuhan menyertai anda senantiasa, saya mendoakannya selalu.

Aula besar itu hening seketika, Pak Dani merasakan butir-butir bening mengalir dari sudut matanya. Pak Dani tak menyangka bahwa sikap dan ucapannya selama ini, yang menurutnya sederhana dan biasa-biasa saja, ternyata mampu memberi nilai bagi karyawan seperti Jono.

2 comments on “Menghargai orang lain

  1. Dedy djayadi R
    June 21, 2014

    Luar biasa mantap … Mudah2an di ikuti oleh direktur barunya

    • meidiwibowo
      June 21, 2014

      Amien yra…. bahkan harus lebih baik yahh… thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Kalender

November 2014
M T W T F S S
« Feb    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Categories

Blog Stats

  • 9,581 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,407 other followers

%d bloggers like this: